Thursday, December 8, 2011

liputan 6 jembatan ambruk







video


Click Here

Pencarian Korban Jembatan Ambruk Dilanjutkan Hari Ini  

Tim Liputan 6 SCTV
27/11/2011 05:25
Liputan6.com, Kutai Kartanegara: Pencarian korban yang diduga masih tenggelam di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, terus berlanjut hingga malam tadi. Namun karena situasi di sekitar lokasi kejadian gelap, pencarian tidak membuahkan hasil.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam telewicara dengan SCTV, Ahad (26/11), menyatakan, tim SAR akan melanjutkan pencarian pagi ini. Hingga kini, kata gubernur, jumlah korban tewas akibat ambruknya Jembatan Kutai Kartanegara mencapai 5 orang. Sebanyak 30 orang mengalami luka-luka. "Namun 11 korban sudah diperbolehkan pulang, dan 19 lainnya masih dirawat di rumah sakit," kata Awang Faroek [baca: Korban Tewas Jembatan Roboh Jadi Lima Orang].

Sejauh ini Awang belum bisa memastikan penyebab musibah itu. Itu lantaran saat ini semua pihak masih memfokuskan pada upaya pencarian korban. Meski begitu polisi sudah mengumpulkan berbagai barang bukti di lapangan, serta sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Kemarin Menteri Pekerjaan Umum sudah datang ke lokasi kejadian. Menteri kemudian bersama gubernur, Wakil Bupati Kutai Kurtanegara, muspida dan pihak terkait menggelar rapat. Dalam pertemuan itu disimpulkan bahwa untuk sementara Sungai Mahakam dilarang dilintasi angkutan kapal umum atau barang karena situasinya masih membahayakan.(IAN)

adalah citizen journalism, ruang publik untuk menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar.
Inilah tempat publik berperan aktif menjadi pewarta berita.
Klik di sini untuk selanjutnya...

Ada Komentar Untuk Artikel Ini.

Posting komentar Anda

POSTING KOMENTAR ANDA

Nama
Email
Komentar
Security Code

 
 

No comments:

Post a Comment